Shin Tae Yong Nilai Match VS Australia Merupakan Performa Terbaik Timnas Indonesia meski Tersingkir dari Piala Asia

Shin Tae Yong menyebut penampilan Timnas Indonesia dalam laga lawan Australia adalah penampilan terbaik sepanjang Piala Asia berlangsung. (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)



KABARLAGA.COM, BOLA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memberikan penilaian positif terhadap penampilan Skuad Garuda dalam pertandingan melawan Australia di Piala Asia. Meskipun Timnas Indonesia harus mengakhiri perjalanan mereka setelah kalah telak 0-4, Shin Tae Yong menganggap ini sebagai penampilan terbaik selama turnamen.


Dalam konferensi pers pasca-pertandingan, Shin Tae Yong memberikan pujian kepada para pemainnya, terutama Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. "Sejujurnya, laga ini adalah penampilan terbaik yang bisa kami tunjukkan di turnamen ini. Bila kami tidak kebobolan oleh gol berbau ketidakberuntungan, laga bisa jadi akan berbeda," ujar Shin Tae Yong.


Meskipun Australia berhasil unggul cepat 1-0 di menit ke-12 melalui gol Jackson Irvine yang memanfaatkan keberuntungan, Timnas Indonesia tampil agresif dan menunjukkan permainan yang baik. "Dalam hal permainan, kami tidak benar-benar bermain buruk," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.


Pada babak pertama, Timnas Indonesia terus menekan, namun sayangnya, mereka kembali kebobolan melalui sundulan Martin Boyle menjelang akhir babak pertama. Di babak kedua, meskipun berusaha menekan, pergantian pemain yang dilakukan Shin Tae Yong tidak mampu mengubah jalannya pertandingan.


"Saat konsentrasi Timnas Indonesia menurun, dua gol kembali bersarang di gawang Ernando Ari. Craig Goodwin dan Harry Souttar bergantian mencetak gol di menit ke-89 dan masa injury time," ungkap Shin Tae Yong.


Meskipun terhenti di babak 16 besar, Shin Tae Yong menyampaikan bahwa ada banyak hal positif yang dapat diambil dari perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia. Penampilan terbaik mereka melawan Australia menjadi modal berharga untuk perkembangan sepak bola Indonesia di masa depan.






Posting Komentar

0 Komentar