Yordania Melaju ke Final Piala Asia 2023 Setelah Mengalahkan Korea Selatan


Penyerang Yordania, Yazan Al-Naimat, berselebrasi bersama rekan setimnya dalam semifinal Piala Asia 2023 antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmad bin Ali pada 6 Februari 2024.(HECTOR RETAMAL/AFP)



KABARLAGA.COM, SEPAKBOLA  - Yordania telah berhasil mencapai final Piala Asia 2023 setelah meraih kemenangan meyakinkan atas Korea Selatan dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Ahmed bin Ali. Pertandingan berlangsung pada Selasa (6/2/2024) dan Yordania berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 2-0.


Keunggulan Yordania pertama kali tercipta pada menit ke-53 melalui gol yang dicetak oleh Yazan Al-Naimat. Gol tersebut tercipta setelah aksi gemilang dari Mousa Al Tamari yang berhasil memotong bola hasil umpan dari pemain Korea Selatan dan memberikan umpan kepada Al-Naimat. Dengan tenang, Al-Naimat menjebol gawang Korea Selatan dengan tendangan chip, mencatatkan gol ketiganya dalam Piala Asia 2023.


Tidak puas dengan satu gol, Yordania terus menekan pertahanan Korea Selatan. Pada menit ke-66, giliran Mousa Al Tamari yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan akselerasi dan meluncurkan tendangan kaki kiri yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Korea Selatan, Cho Hyun-Woo. Gol ini menjadikan skor akhir menjadi 2-0 untuk keunggulan Yordania.


Dengan kemenangan ini, Yordania berhasil melaju ke final Piala Asia 2023 dan akan bertemu dengan pemenang antara Iran dan Qatar. Kemenangan ini juga menjadi pencapaian gemilang bagi tim Yordania yang berhasil menyingkirkan salah satu tim favorit, Korea Selatan.


Berikut adalah susunan pemain yang turun dalam laga Yordania vs Korea Selatan:

Yordania: 1-Abu Laila; 3-Nasib, 5-Al-Arab, 4-Marie; 23-Haddad, 21-Al-Rashdan, 8-Al-Rawabdeh, 2-Abu Hashish; 10-Mousa, 13-Al Mardhi; 11-Al-Naimat. Pelatih: Hussein Ammouta.

Korea Selatan: 21-Cho Hyun-Woo; 23-Kim Tae-Hwan, 15-Jung Seung, 19-Kim Young, 22-Seol; 10-Jae-Sung, 5-Park, 6-Hwang In-Beom; 18-Lee, 7-Son, 11-Hwang. Pelatih: Juergen Klinsmann.


Dengan semangat dan performa yang mengesankan, Yordania siap bertarung demi meraih gelar juara Piala Asia 2023.

Posting Komentar

0 Komentar